Wednesday, June 11, 2014

[review] Ketika Cinta Bertasbih

source

                   Film ketika cinta bertasbih adalah sebuah film yang sangat terkenal dan banyak di tonton oleh masyarakat Indonesia. Film ini dirilis pada hari Jum’at, tanggal 19 Juni 2009 yang disutradai oleh Chaerul Umam .

 (data ini didapat dari http://id.wikipedia.org/wiki/Ketika_Cinta_Bertasbih). Pemerannya adalah Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Meyda Sefira, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Didi Petet,Habiburrahman El Shirazy, Aspar Paturusi, Din Syamsudin, Slamet Rahardjo, dan El Manik. Film ketika cinta bertasbih ini doangkat dari sebuah novel karangan Habiburrahman El Shirazy dengan judul novel sama dengan judul film yaitu ketika cinta bertasbih.
           
                   Singkat ceritannya adalah film ini intinnya mengisahkan kehidupan Khairul Azzam dia adalah seorang mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Al-Azhar University, Kairo. Tokoh yang bernama khairul azzam ini bisa kita jadikan sebuah inspirasi dalam hal bekerja keras untuk menuntut ilmu di negri orang sedangkan dia mempunyai tanggungjawab yang besar yaitu menghidupi keluargannya yaitu ibu dan adik-adiknya di desa. Selain itu juga bisa kita jadikan inspirasi ketika dia berusaha dan berjuang terus untuk mendapatkan jodoh sesuai dengan kriteria dia namun tetap mejalankan norma-norma agama, tetap memegang teguh pendirian agamanya.




No comments:

Post a Comment