Wednesday, June 11, 2014

[review] Menembus Impian

source

Film yang berjudul menembus impian adalah sebuah film karya anak negeri, sutradara dari film ini adalah salah satu sutradara yang sudah terkenal di kancah perfilman Indonesia yaitu Hanung Bramantyo.
            Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang keluarga kecil yang terdiri dari ibu dan anak yang hidup dengan penuh kesederhanaan, kehidupan mereka menjadi seperti ini dikarenakan sejak kecil anaknya yang diperankan oleh Acha Septriasa yang dalam film itu berperan sebagai Nur ditinggal pergi oleh ayahnya, bisa dikatakan ayahnya bercerai dengan ibunnya. mulai sejak itu kehidupan Nur dan ibunya bisa dikatakan keras kalau menurut saya, hal ini dikarenakan ibunya Nur harus bekerja keras mencari uang untuk menyambung hidup di tengah-tengah sulitnya hidup di perkotaan. selain untuk mencari makan sang ibu juga harus mencari uang untuk membiayai Nur kuliah karena sang ibu menginginkan atau mempunyai impian agar Nur bisa cepat selesai kuliah dan mencarai pekerjaan yang bagus sehingga bisa mencapai impian dia.
            Suatu ketika Nur harus membayar SPP kuliah dia uang yang diberikan oleh ibunya itu kurang karena uang spp di tempat dia kuliah itu naik jadi uangnya tidak cukup, maka dari itu Nur tidak membayar SPP di semester ini dan memutuskan untuk cuti kuliah dan fokus untuk bekerja namun hal ini tanpa sepengetahuan ibunya.
            suatu hari dia datang di warung makan tetangganya dan bertemu dengan seorang laki-laki tampan yang bernama dian, dian adalah seorang pemuda tampan yang sedang berbisnis, bisnis yang dia lakukan seperti MLM namun ketika Dian menjelaskan tentang bisnisnya ke Nur dan bermaksud untuk mengajak Nur untuk bergabung namun Nur menolak. tetapi setelah Nur memikirkan itu benar-benar dan pada waktu itu memang dia butuh uang untuk membawa ibunya ke rumah sakit Nur memutuskan untuk bergabung dalam bisnis tersebut dan memilih untuk cuti kuliahnya, setelah itu Nur putus asa dan menyerah karena bisnis yang dia jalankan bersama kekasihnya Dian tersebut mengalami kegagalan sedangkan pada waktu itu ibunya Nur di vonis menderita penyakit Tumor Otak. dengan keadaan semacam ini Dian tetap membrikan motivasi kepada Nur untuk tetap kuat dan tidak pantang menyerah serta memberikan dorongan kepada Nur untuk tetap bisa mewujudkan impian dia dan pada akhirya impian - impian Nur itu pun terwujud satu persatu karena usaha Nur, keyakinan Nur tentang kesuksesan untuk bisa menembus impian dan motivasi yang di berikan oleh Dian kepada Nur yang bisa membuat dia seperti ini.

            itulah tadi sekilas cerita atau maksud dari Film yang berjudul menembuas impian semoga apa yang saya tulis di atas dapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Hikmah yang bisa kita petik dari film itu adalah bahwa kehidupan itu pasti ada suka dan duka, pasti pernah merasakan berada di atas dan kadang kita juga harus siap untuk menjalani kehisupan katika berada di bawah, oleh karena itu kita jangan menyerah dan putus asa untuk menggapai impian kita. dengan keyakinan, usaha yang terus menerus, dukungan dari orang sekitar  (keluarga, teman, sahabat ataupun kekasih kita) dan yang jelas do'a kita kepada Tuhan. Hidup adalah proses maka kita harus selalu optimis dan semangat dalam menjalani kehidupan ini. 

No comments:

Post a Comment