Wednesday, June 11, 2014

[review] 5 cm

source

Hei pecinta film Indonesia disini saya akan membahas tentang film yang berjudul 5 cm tentu dari kalian sudah banyak yang melihat kan? Di sini saya akan membahas lagi sekilas untuk sekedar mengingat kembali film yang sangat bagus karya anak negri. Pemeran dari film ini yaitu 
  1. Genta (Fedi Nuril) 
  2. Arial (Denny Sumargo)
  3. Zafran (Herjunot Ali)
  4. Riani (Raline Shah)
  5. Ian (Igor Saykoji)
            Cerita seklias tentang film yang berjudul 5 cm sebagai berikut : ada persahabatan yang terjalin diantara Ian, Genta, Riani, Zafran, Arial. Mereka sudah bersahabat sejak 10 tahun terakhir ini. Dari kelima masing-masing mereka mempunyai karakter dan keunikan sendiri-sendiri. Suatu hari ketika mereka berkumpul di rumah Arial, genta usul untuk mereka berpisah selama 3 bulan karena mereka merasakan kejenuhan ketika kegiatan mereka sehari-hari cuma seperti itu saja, akhirnya mereka semua memutuskan untuk berpisah selama 3 bulan tidak boleh bertemu dan bahkan tidak boleh berhubungan dengan cara apapun.
            Selama 3 bulan itu masing-masing dari mereka banyak mengalami perubahan baik dari segi kepribadian, sifat, karier, dan sebagainya, dan akhirnya 3 bulan telah berlalu, Genta mengirimkan pesan  kepada teman – teman nya tentang acara kegiatan yang akan dilakukan untuk merayakan kebersamaan mereka setelah 3 bulan tidak bertemu, ternyata genta mengajak teman-temannya untuk mendaki Mahameru tepat pada tanggal 17 Agustus, ini merupakan sebuah perjalanan yang penuh dengan rintangan dan petualangan, namun mereka tetap semangat dan segala rintangan mereka hadapi, selama perjalanan menuju puncak gunung semeru mereka saling tolong menolong satu sama lainnya, dari sini bisa kita lihat betapa pentingnya sebuah sahabat dan betapa sayangnya kepada sahabat mereka. Mereka melakukan rintangan itu karena mereka mempunyai impian. Impian yang diletakkan 5 cm dari depan kening.

No comments:

Post a Comment