Wednesday, June 11, 2014

[review] Cinta Suci Zahrana

source

Film yang berjudul cinta suci Zahrana adalah film garapan negara Indonesia, film ini termasuk film cinta namun tetap ada kandungan religius dan pendidikan yang begitu kuat. Mari kita mengingat sedikit atau mereview film ini.
Film ini mengisahkan tentang kisah seorang wanita yang hebat, cerdas, cantiik dan tentunya sholihah, dia bernama Zahrana. Dia sekolah tinggi hingga mendapat gelar Insinyur dalam bidang teknik serta sekarang menjadi dosen di Universitas Mangunkarsa.
Namun dalam hal mencari calon suami tidak semudah dan selancar perjalanan karirnya, memang banyak sekali  pria yang bermaksud melamarnya, namun oleh Zahrana di tolak semua karena tidak sesuia dengan kriteria yang dia inginkan. Di suatu hari Zahrana di lamar oleh dekannya sendiri, namun Zahrana menolak karena kurang kuat agama dan akhlaknya.  Zahrana tetap terus berusaha untuk mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kriteriannya dan suatu ketika dia datang ke Bu nyai dia minta bantuan untuk mencarikan jodoh yang cocok buat dia, seketika itu Bu nyai berusaha menjodohkan Zahrana dengan mantan murid nya yang berprofesi sebagai tukang krupuk keliling, dan akhirnya semua setuju sehingga pesta peenikahan sudah disipakan ddengan metang, namun takdir berkata lain calon suaminya ketika mau mengahandiri pernikahan itu kecelakaan dan akhirnya meninggal dunia. Pada waktu itu semua sedih dan ayah Zahrana terkena penyakit jantung dan akhirnya ayah Zahrana meninggal dunia.

Dengan adanya kejadian ini membuat Zahrana hampir putus asa dalam hal mencari jodoh, dan suatu hari ada teman mendatangi rumahnya yang bermaksud untuk menjodohkan Zahrana dengan mahasiswannya yang dulu bimbingan skripsi kepadannya, Zahrana bersedia menikah dengan laki-laki itu tetapi harus hari ini juga, dan laki-laki itu setuju dan akhirya mereka menikah pada malam harinya dan Zahrana beserta keluarga bahagia.

No comments:

Post a Comment