Wednesday, May 14, 2014

Thousand Years-Christina Perri

Alunan lagu Thousand Years sudah tidak asing lagi di telinga kita. Lagu ini terhitung laris di pasaran. Terbukti dengan banyaknya yang meng-cover lagu ini baik melalui situs youtube dan soundcloud. Jika kalian adalah penonton setia The Twilight Saga, pasti pernah menemukan lagu ini pada salah satu adegannya.  Video klip lagu ini dimulai ketika Christina Perri memegang lilin. Dalam video klip ini, dimasukkan juga suara dari Kristen Stewart dan Robert Pattinson saat mereka mengatakan saling mencintai satu sama lain dalam pernikahan dan suara mereka juga dapat didengar di latar belakang sebelum jembatan. Dia mengakhiri video klip lagu ini dengan terbenamnya matahari.
"A Thousand Years" diperdengarkan oleh  penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika, Christina Perri. Lagu ini diambil dari album The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1: Original Motion Picture Soundtrack. Lagu ini disajikan sebagai single kedua dari album tersebut. Perri merekam ulang lagu tersebut dengan vokal Steve Kazee untuk The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2: Original Motion Picture Soundtrack 2 bertema "A Thousand Years, Part. 2".
Di chart Billboard Hot 100 Amerika, lagu ini menempati posisi 74 pada hari minggu 23 Oktober 2011. Lagu ini pada akhirnya dapat meraih posisi ke 31 Billboard Hot 100, menjadikannya lagu kedua Christina yang berhasil menembus hit 40 besarnya. Desember 2012, lagu ini telah terjual lebih dari 2 juta download digital di Amerika Serikat.
Lagu ini menceritakan bagimana sakitnya masa penantian seorang wanita, melalui penggalan lirik “I have died, waiting for you”. Meski sempat merasa takut, akhirnya dia memutuskan untuk berani menunjukkan rasa cintanya kepada pria tersebut. Setelah merasa yakin bahwa pria itu adalah orang yang sudah lama dinanti-nantikan, cinta sejatinya. Wanita ini tidak akan melepaskan dambaan hatinya itu kepada orang lain karena dia sudah mencintainya seumur hidup. Judul “A Thousand years”  itu adalah gambaran tentang arti kata selamanya. Wanita ini pun berjanji akan terus mencintai, melalui penggalan lirik “I’ll love for a thousand more”.

No comments:

Post a Comment