Thursday, May 22, 2014

PERAHU KERTAS


Lagu Perahu Kertas yang sempat booming pada tahun 2012 ini menjadi original soundtrack film Perahu Kertas 1 dan Perahu Kertas 2 yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Alunan lagu Perahu Kertas ini di nyanyikan oleh artis muda yang sekaligus membintangi film Perahu Kertas yaitu Maudy Ayunda. Lagu ini diciptakan oleh Dewi Dee Lestari, yang memang dirancang untuk mencerminkan kisah di novel dan filmnya. Jika kalian cek di soundcloud ataupun youtube dengan mengetik keyword “perahu kertas” pasti akan banyak cover video atau lagu yang muncul. Karena lagu ini begitu enak didengar apalagi jika dalam keadaan sendu (hahaha).
Lagu ini menceritakan bagaimana seorang gadis yang mencintai seorang pria dan dia mengungkapkan perasaannya melalui surat-surat yang ditulis lalu di hanyutkan di sungai ataupun laut Sehingga kertas itu melaju dengan bebas dan sampai kepada orang yang dicintainya, disebutkan pada lirik “perahu kertasku kan melaju, membawa surat cinta bagimu”.  Dan ternyata pria yang dicintainya adalah sahabatnya sendiri yaitu pada lirik “...mencari-cari tambatan hati kau sahabatku sendiri”. Menceritakan pula bagaimana bahagianya gadis itu mengenal pria tersebut yang tertera pada lirik berikut “kubahagia kau telah terlahir di dunia”
Lagu ini memang sedikit menggunakan imajinasi untuk memahaminya. Terlihat juga pada kisah di film Perahu Kertas, bagaimana Maudy Ayunda menggunakan kedua kari telunjuknya dan diletakkan disamping kepala sehingga membentuk seperti radar untuk menemukan orang yang dicintainya. Tercantum pula pada lirik lagunya yaitu “...dan kau ada diantara miliaran manusia dan ku bisa dengan radarku menemukanmu”



No comments:

Post a Comment