Monday, May 12, 2014

Marmut Merah Jambu


          

  Hai kawan, masih ingat nggak sama cinta pertama kamu? Atau pernahkah kamu menerima undangan pernikahan cinta pertama kamu? Inilah yang terjadi pada kehidupan Dika (Raditya Dika). Pertama kali dia jatuh cinta pada Ina (Anjani Dina), suatu ketika Dika menerima undangan pernikahan Ina. Satu hari sebelum hari penikahan Ina, Dika datang ke rumahnya dengan membawa seribu origami burung bangau dan undangan pernikahan Ina. Tidak di sangka Dika disambut oleh Bapak Ina (Tio Pakusadewo).
            Bapak Ina curiga ada cinta lama yang belum selesai antara Dika dan Ina. Dia beranggapan bahwa kedatangan Dika adalah untuk menggagalkan pernikahan putrinya. Agar tidak diusir oleh Bapak Ina, Dika mulai menceritakan asal mula seribu origami burung bangau. Kisah di mulai semasa Dika remaja (Christoffer Nelwan) yang bersahabat dengan Bertus (Julian Liberty). Saat itu secara diam-diam Dika menyimpan perasaan cinta kepada Ina, dan Bertus sendiri juga punya gebetan lain. Hingga keduanya sadar bahwa untuk mendapatkan cewek, mereka harus popular.
            Bersama Bertus dan Cindy, Dika membentuk grup detektif yang sebagian besar kasus yang mereka tangani itu absurd. Lalu semakin dalam Dika bercerita, dia semakin sadar bahwa ada kasus di masa lalu yang belum terselesaikan hingga dia dewasa. Seiring dia berusaha memecahkan kasus tersebut, semakin itu pula muncul pertanyaan dalam benaknya, benarkah cinta pertama nggak kemana-mana?

Saksikan kelanjutan kisah di bioskop kesayangan anda mulai 8 Mei 2014

No comments:

Post a Comment